Posts

Begini saran website yang Google harapkan.

Image
Para sahabat dumay.

Saat ini ada milyaran halaman web bermanfaat membantu banyak orang mencari informasi yang mereka butuhkan setiap saat. Tanpa disadari kamu juga sudah menjadi bagian dari milyaran dalam web tersebut terutama kamu yang rutin melakukan pembaruan (update) berbagi informasi melalui website maupun sosial media.

Pertanyaannya adalah apakah website/blog yang sudah kamu buat dikunjungi dan benar-benar memberikan manfaat bagi banyak orang?

Google sejak sedia kala membangun mesin pencari untuk mencari dan mengumpulkan sebanyak mungkin halaman situs di web dunia (WWW). Website/situs kamu tentunya sudah ada di web dunia, tapi pernahkan kamu berpikir bagaimana cara Google mencari, mendapatkan dan menampilkannya pada hasil penelusurannya?

Google memiliki perayap yang dinamakan Googlebot yang secara otomatis mencari halaman pada web dunia. Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari bagaimana cara kerja Google penelusuran.

Untuk website tampil terkemuka pada hasil penelusuran Google, nampak…

Cara terbaru daftar jadi PAKAR produk Google

Image
Hai para sahabatku sejagat maya.
Cie..sok kenal sok deket ini haha. Iya dong mengapa saya menyapa demikian, karena topik yang akan saya tulis ini bisa menjadi peluang dan kesempatan kepada siapa saja yang benar-benar tertarik bukan hanya di Indonesia ya tapi seluruh jagat maya.
Orang-orang yang senang berbagi pengetahuan di internet biasanya menyalurkannya dengan beberapa media yang saat ini populer yaitu dengan blogging, aktif diskusi di komunitas online, dan sosial media.

Nah, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara kamu menjadi kontributor di produk Google sampai menjadi pakar di sana dan apa saja sih keuntungannya?

Jadi, program ini dinamakan Product Experts With Google. Dulu namanya "Program Top Contributor (TC)".Program TC dunia ini sudah sangat lama, namun di Indonesia yang saya tahu untuk forum komunitas webmaster yang saat ini saya sudah menjadi pakar di forum tersebut, baru mulai Oktober 2015. Ketika temu para pakar TC APAC (Asia Pacific) di Singapura 2016 lalu ad…

Cara mengurus visa business visitor Australia online sukses!

Image
Hai para sahabat pembaca yang baik,

Kali ini saya mau membagikan pengalaman seputar pengurusan visa Australia yang merupakan visa pertama saya untuk bepergian ke luar negeri dengan visa dan kebetulan kesempatan pertama ini akan bertandang ke negeri kanguru Australia. Sebelumnya pernah ke luar negeri dua kali dalam rangka mengikuti temu para expert Google di Singapura tapi kan bebas visa. Kemudian berkesempatan diundang ke kantor pusat Google di San Francisco Amerika dengan acara yang sama, tapi 2 kali urus visa gatot visa ditolak mungkin dicurigai akan menjadi imigran gelap, cukup kecewa dan serasa kapok urus visa yang beginian nantinya. Tapi ya sudah itu kisah tahun lalu yang sudah berlalu jangan lagi kau tangisi.. Kisah ini bukan bermaksud pamer karena bisa ke luar negeri tapi kesempatan untuk bisa ke sanalah yang menjadi kebanggaan tersendiri saya sebagai insan yang lemah ini hehe.

Bagi yang sering bepergian menggunakan visa yang juga duitnya banyak :) dengan berbagai kepentingannya …

Apa sih SEO dan mengapa perlu riset keyword?

Image
Teknik SEO untuk mendapatkan ranking #1 di Google penelusuran bukanlah magic! semuanya bisa dilakukan melalui analisa dan riset yang tepat namun tidak segampang yang dipikirkan. Kamu juga mesti selektif bila ada jasa SEO yang menawarkan situs nangkring di halaman #1 hasil penelusuran Google dalam waktu yang singkat coba pikir sejenak sambil merenung apa tidak mengecewakan gak sih, karena teknik SEO sebenarnya tidak instan belum lagi berhadapan dengan aturan algoritme Google yang setiap saat bisa saja berubah dalam menentukan hak situs tampil berdasarkan kata kunci tertentu. Google sendiri tidak dapat menjamin setiap situs tampil konsisten pada halaman #1 hasil pencarian.
Sebenarnya sekilas kita dapat mereview apakah sebuah situs sudah SEO atau belum dan melihat performanya pada hasil penelusuran Google.
Sebenarnya apa sih SEO itu?

Ketika kamu mengetik kata kunci untuk mencari sesuatu di Google, kamu akan disuguhkan kurang lebih 10 situs pada halaman #1 hasil pencarian yang berhubungan de…

Kenali macam-macam dosis obat dan jangan lagi ragu minum obat

Kita semua tahu bahwa obat bertujuan menyembuhkan dan semua orang pasti menginginkan kesembuhan penyakit oleh obat yang diminumnya. Untuk pengobatan jenis penyakit dan obat sama saja belum tentu memberikan respon yang sama pada setiap orang yang mengalaminya. Dengan segala keunikannya manusia juga memiliki persepsi yang mungkin berbeda tentang obat yang diminumnya bahwa ada yang merasa khawatir bila obat yang diminumnya akan berdampak buruk terhadap tubuhnya.