Wilfirmus Uwil

My nuclear family


Hai, Sahabat Semua.

Selamat datang di blog sederhana kebanggaan saya. Melalui blog ini saya mau berbagi apa saja yang menurut saya bernilai seputar pendapat, pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki.

Seorang ayah dari satu isteri dan ketiga anak selain memiliki kesibukan pekerjaan utama, di rumah memiliki kegiatan keseharian berganti peran mengurus rumah tangga ketika isteri bertugas.

Setelah menamatkan pendidikan diploma keperawatan pada 2004 silam, kemudian mulai bekerja di PKMD (Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa) sebuah NGO yang bergerak dalam bidang kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Program utama yang dilakukan adalah imunisasi, penyuluhan kesehatan, pengobatan keliling, dan budidaya tanaman coklat.

Pada 2007 bersama isteri mulai bergabung dengan Yayasan ASRI (Alam Sehat Lestari) sampai saat ini. Yayasan ASRI merupakan lembaga non-profit yang melakukan pendekatan unik menolong masyarakat meningkatkan taraf kesehatan dan perekonomian lewat program utamanya dalam bidang kesehatan dan konservasi hutan di sekitar Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Sejak 2018 lalu juga mulai membangun program secara bertahap membantu melestarikan Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya Kab. Melawi. 

Tanggung jawab pekerjaan mulai dari perawat, tenaga laboratorium, sumber daya manusia (SDM), dan staf yayasan. Semua tugas-tugas yang dibebankan tersebut saya pahami dan renungkan "apa maksud Tuhan dari semuanya itu?"

The ASRI people (team) that is as cooler as than me!

ASRI team that is as cooler as than me, too!😀

Reforestasi

Kegiatan diwaktu mood dan senggang ngeblog, facebook, kadang-kadang Twitter, dan Instagram. Biasa aktif di Facebook dan IG.

Selain itu juga yang sangat istimewa menjadi ahli Pusat Penelusuran Google (Googel Search Central). Berikut foto-foto pertemuan para Google Expert sebelumnya:


2016 - Temu Pakar Produk Google (Rising Star) di Google Campus Singapura


2017 - Temu Pakar Produk Google (Top Contributor) di Google Campus Singapura (Foto diambil di Fullerton Bay Hotel - Lantern Rooftop Bar Singapura)

 
2018 - Temu Pakar Produk Google (Product Expert) di Mount View San Francisco USA - 2 kali visa ditolak di US Embassy Jakarta dan tidak bisa hadir mengikuti acara tersebut.


2019 - Temu Pakar Produk Google (Product Expert) di Sydney Australia (Foto diambil di
^6th Floor Google Campus Sydney)

Awalnya 2016 lalu tanpa sengaja masuk, belajar dan berkontribusi bagi user di
Komunitas Bantuan Webmaster Indonesia, sekitar setahun kemudian pada 29 Maret 2017 diumumkan menjadi expert/pakar sampai saat ini. Sebagai Product Expert berkesempatan diundang dalam temu para Expert Google regional maupun internasional. Salah satunya mengikuti temu regional para pakar Google pertama kali di Singapura dan pertemuan lainnya yang sudah pernah diikuti.

Setidaknya sebagai relawan pakar produk memiliki kebanggaan tersendiri membantu orang lain (pengelola web) yang mengalami masalah seputar SEO (Search Engine Optimization) yaitu performa situs pada hasil pencarian Google. 

Kamu dapat pula berkontribusi bagi banyak orang dan mendapatkan reward dari Google

Google Expert Badge

Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mampir dan membaca di blog ini, semoga memberikan manfaat. Bila ada kritik dan saran silahkan sampaikan melalui komentar di bawah ini. Terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Drive penyimpanan foto video tanpa mengurangi kualitas gambar asli

Motif Tato Dayak Iban yang Terkenal

Jarum suntik: cara penggunaan dan risikonya.