Merasa mampu hidup sendirian jangan-jangan kamu tipe Lone Wolf?

Seorang dengan Tipe Kepribadian
Lone Wolf

Lone Wolf di Google Translate diartikan "a very independent or solitary person" (Seseorang yang sangat mandiri atau hidup sendiri). 

Berasal dari 2 suku kata, yaitu:

Lone: sendiri

Wolf: singa

Istilah ini diambil dari kehidupan petualangan alamiah singa. Menjelang dewasa muda singa akan meninggalkan kawanannya untuk membentuk kawanan baru bersama kawanan lain untuk memiliki wilayah teritorial sendiri. Bahkan mereka bisa melakukan perjalanan ratusan mil untuk membentuk kumpulan/menemukan wilayah sendiri. 

Kemudian istilah dan konteknya digunakan kepada manusia, lone wolf adalah orang yang senang bepergian sendiri dan menyendiri. Sebenarnya lone wolf ini tidak selalu negatif, banyak hal yang positif.

Seperti halnya seekor singa yang memisahkan dirinya dari kawanan dan memilih untuk hidup sendiri begitu pula seorang lone wolf lebih merasa optimal bila bekerja saat sendirian. Seseorang sebenarnya tidak merasa terkendala bergaul dengan sesama, tetapi merasa akan lebih optimal bila pekerjaan itu dikerjakan sendiri saja. Kemampuan dieksplorasi sendiri ketimbang bekerja dengan tim.

Seorang lone wolf merupakan seorang petualang sendiri yang memiliki pengendalian diri yang baik, memahami kelebihan dan kekurangan dirinya. Mampu melakukan sesuatu sehingga tidak perlu bantuan orang lain.

Kamu dengan kepribadian lone wolf sangat tegas dan tidak bisa berkata tidak. Mereka tidak sungkan dan ragu menolak hal-hal yang memang tidak sesuai dengan batasannya.

Seorang lone wolf sering kali memilih untuk sendiri namun tidak berarti dia kesepian. Dalam kesusastraan, serigala penyendiri digambarkan sebagai pribadi yang selalu menyendiri dan tidak mampu atau tidak mau berinteraksi dengan karakter lain dalam cerita. Lone wolf digambarkan selalu serius. 

Seorang lone wolf yang mandiri, tentu memiliki tingkat kepercayaan diri cukup. Tidak juga dikatakan tinggi tidak juga rendah. Kepercayaan diri tumbuh karena memiliki beberapa kemampuan yang dapat diandalkan dalam melakukan pekerjaan.

Bila ternyata kamu seorang dengan tipe kepribadian lone wolf, maka dari itu, kamu yang memiliki karakter ini pasti tampak menonjol. Gunakan karakter ini buat hal-hal baik. Jangan sekadar menjadi penentang semua orang hanya agar kamu dianggap berbeda. Be yourself! 


Sumber referensi:
https://valleysofeagles.quora.com/5-Ciri-ciri-Tipe-Kepribadian-Lone-Wolf-Kamu-Termasuk
https://id.wikipedia.org/wiki/Serigala_penyendiri_(sifat)
https://wolfcenter.org/where-does-the-term-lone-wolf-come-from/
https://www.idntimes.com/life/career/marliana-kuswanti/tanda-seorang-lone-wolf-c1c2?page=all)
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url