01 March 2016

CSS pengaturan tab-inner margin-padding bar menu blogspot


Bila Anda memasuki sebuah instalasi gizi sebuah rumah sakit barangkali akan menemukan yang dinamakan papan menu makanan setiap harinya. Seperti halnya juga pada situs atau blog bar/papan menu sangat penting dimana pengunjung dapat mengakses konten atau isi blog favorit mereka secara utuh dan menemukan informasi yang sedang dicari.

Situs web atau Blog Anda yang SEO friendly wajib memiliki bar menu ini. Bar menu yang jelas mampu memberikan pengalaman searching pengunjung yang bermanfaat. Melalui Bar menu juga pengunjung dapat mengetahui segala maksud dan tujuan blog Anda.

Anda yang tentunya sudah menambahkan bar menu yang menggunakan bar menu bawaan atau (pages) blogger blogspot belum memuaskan dengan pengaturan defaultnya. CSS di bawah ini dapat membantu Anda dalam melakukan pengaturan tab-inner margin-padding bar menu blog sendiri berguna mengatur ukuran jarak navigasi bar menu blog dengan header blog, judul pos dan gadget samping blog. Anda tinggal mengubah angka pikselnya untuk menemukan seting yang cocok.

Berikut ini langkah-langkah penambahan CSS-nya:

1. Masuk pada blog home Anda, masuk dengan Akun Google pribadi Anda.

2. [Template}


3. [Customize]


4. [Advance]

5. [Add CSS]

Copy dan paste CSS di bawah ini:
 
.tabs-inner .widget ul {margin:-20px -10px -10px;padding:-px 0px 10x 100px;overflow:hidden;}

Keterangan:
Margin:
-20px adalah mengatur, menyesuaikan posisi naik dan turun menu bar
-10px untuk menyesuaikan, memanjangkan bilah samping kanan dan kiri bar menu
-10px untuk menyesuaikan, Spasi title pos bagian atas dan widget dengan bar menu.

Pada bagian "padding" pada kode di atas, Anda dapat juga mengubah jumlah pikselnya juga. Namun ada kalanya sebuah kode CSS tidak respon dengan template blog Anda. Tugas Anda cukup membiarkannya atau menghapusnya saja.

Anda dapat melakukan perubahan sekehendak sendiri dengan mengganti semua angka kode di atas. Anda juga dapat meningkatkan piksel dari minus [-] sampai plus [+] sesuai dengan keinginan dan corak pengaturan Bar menu Blogspot.

6. [Apply to Blog]

 Semoga CSS-nya bermanfaat dan selamat mencoba.
Post a Comment