Dari pada pakai duit beli rokok, lebih baik untuk langganan Google One

Di dalam hidup ini banyak hal yang membuat kita harus memilih. Yang perlu disadari bahwa hidup adalah anugerah yang diberikan cuma-cuma oleh Sang Pencipta Tuhan YME. Meskipun pilihan ini juga sebuah hak pribadi, namun terkadang pilihan itu belum tentu tepat dan bahkan mungkin tidak bermanfaat. Apakah kamu menyadari pilihan saat ini sudah bermanfaat?

Salah satu pola hidup pilihan (hak) yang kerap dianggap biasa oleh penikmatnya namun sebenarnya berdampak negatif bagi diri dan orang lain adalah perilaku merokok. Orang merokok sebenarnya menempatkan diri pada perilaku yang lemah karena diperbudak oleh selintingan kertas berisikan tembakau dengan kandungan nikotin dan bahan beracun yang membahayakan banyak orang sekitarnya.

Kemudian saya berpikir mengapa uang rokok tidak digunakan untuk langganan Google One. Terus mengapa mesti Google One apa kaitannya?

Begini, sekarang ini era teknologi semua informasi seakan berada di tangan gadget kita semua. Gadget Hp kita sangat berguna. Ketika mulai pertama kali memiliki Hp mungkin orang sudah mulai berencana melakukan apa saja dengan Hp barunya. Namun, seiring waktu tanpa terasa orang banyak menghabiskan waktunya dengan Hp mungkin banyak tanpa tujuan yang jelas alias hanya menyenangkan diri sendiri.

Tapi coba kita mulai berpikir bagaimana menggunakan Hp dengan lebih produktif dan bermanfaat! Salah satunya dengan mengunduh aplikasi Google One. Langsung saja tanpa basa basi silahkan download Google One di Google Play (Android) maupun di App Store (Apple). 

Google One adalah ruang penyimpanan yang disediakan Google. Google One melayani 3 penyimpanan yaitu:

Google Drive tempat penyimpanan semua dokumen.

Gmail semua pesan dan lampiran yang masuk melalui gmail.

Google Foto menyimpan semua dokumen foto dan video.

Sebagai contoh di bawah ini tangkapan layar penyimpanan Google One saya di Hp:


Ruang penyimpanan yang saya sewa di Google One untuk tempat penyimpanan foto/video dan dokumen penting lainnya sebesar 100 Gigabyte seharga Rp 26,900 per bulan karena menurut saya ini masih cukup. Kamu juga bisa menyewa ruang yang lebih besar lagi sesuai kebutuhan kamu. Metode pembayaran dengan pulsa Telkomsel sudah di setel pembayaran otomatis, biaya yang dibutuhkan untuk membayar paket 100 GB sebesar Rp 33.140 per bulan (termasuk PPN dan jasa). Biaya ini tidak seberapa dengan biaya rokok yang kamu habiskan sebulan.

Melalui aplikasi Google One saya dapat mengontrol ruang penyimpanan. Untuk melihat setiap ruang penyimpanan kamu dapat membuka masing-masing aplikasi melalui Google One. Biasa aplikasi yang sering saya buka adalah Google Foto karena file foto dan video memakan ruang penyimpanan yang besar. Foto atau video yang saya rasa tidak begitu penting saya hapus saja. 

Kamu juga dapat mempelajari bagaimana cara menghubungkan file foto pada Hp dengan Google Foto dengan menyetel Google Foto pada Hp Android, sehingga semua foto di Hp dapat di backup atau disimpan di Google Foto. Kamu tidak perlu khawatir dengan terbatasnya penyimpanan memori pada Hp karena penyimpanan ini dapat diambil alih oleh Google Foto yang sudah disetel di Hp kamu. 

Manfaat lainnya juga kamu melalui Google One dapat menambahkan anggota keluarga lainnya agar memiliki akses ruang penyimpanan di tempat yang sama. Kamu cukup menambahkan email keluarga dan semua sudah terhubungkan. Ini sangat gampang bukan?

Banyak memori kehidupan yang dapat disimpan baik berupa foto, video maupun file dokumen yang bisa kita lihat setiap waktu, menjadi sejarah penting untuk masa depan kita dan anak cucu nantinya. Tentunya ini sangat berarti dari pada lebih banyak menghabiskan waktu dan uang untuk sesuatu yang tidak berguna sama sekali. Go Google One dan Stop Smoking lah. Dengan merokok kamu menjadi korban bukan pelaku. Apa kamu menyadarinya?

Sampai ke tulisan berikutnya......

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url