Misterius! sudah lama beredar Blog Blogspot bukan punya Blogger?



Hai Sahabat Blogger semua,

Apakah ada yang pernah mengalami ketika membuka situs "Blogspot", kemudian tanpa sadar dibawa masuk ke www.blogspot.co.id ternyata pemiliknya "Inne Blogger"? Wow! Ternyata laman blogspot kosong ini sudah banyak followernya saat ini mencapai 12.793 blogger dan direkomendasikan ke Google sebanyak 1.9 juta orang melalui G+1 termasuk Saya 😀. Siapakah pemiliknya?

Pastinya cukup membingungkan, aneh, heran, salut, dan sekaligus menimbulkan banyak pertanyaan bagaimana mungkin bisa terjadi?

Inne membuat blog blogspot.com pada Oktober 2010 yang mungkin masa di mana Google sedang dalam proses pengembangan Blogger. Ada jarak sekitar 3 tahun dari proses pemindahan semua user dan akun pengguna Blogger dari server milik Pyra Lab (pemilik awal Blogger) ke server Google 2007 lalu. Apakah ada yang terlewat dalam pengaturan domain Blogspot selama kurun itu? hanya Google yang tahu.

Apakah Blogspot.co.id itu custom domain Inne? Saya rasa bukan ini murni bawaan Blogger yang dibuat dengan nama 'www' sehingga URL-nya http://www.blogspot.com ketika itu Blogger belum memiliki sistem enkripsi dengan HTTPS saat ini.

Saya coba mengaksesnya melalui URL berikut:
https://blogspot.com masuk ke Blogger.com
https://www.blogspot.com masuk ke Blogger.com
https://blogspot.co.id masuk ke Blogger. com
https://www.blogspot.co.id masuk ke Inne's Blog

Inne Blog hanya bisa diakses dengan URL ccTLD Indonesia saja, namun coba main-main juga dengan menelusuri dengan ccTLD Singapura (https://www.blogspot.sg) ternyata juga kembali ke Blogspot.co.id milik Inne. Kamu yang di luar sana mungkin mau mencoba mengakses URL Blogspot dengan ccTLD negara masing-masing dan coba melihat apa yang terjadi?

Inne berasal dari mana?
Saya kira dia berasal dari Indonesia 😐 😀  meskipun tidak ada bukti-bukti lain yang mendukung. Menurut Kamu dari mana? hanya dengan ccTLD Indonesia (https://www.blogspot.co.id) saja Inne's Blog ditemukan.

Bagaimana respon Blogger?
Di tahun sebelumnya mulai 2012 lalu pernah ditanyakan mengenai Inne's Blog ini di Forum Bantuan Blogger, namun sepertinya tidak ada pernyataan yang mengarah pada solusi mengenai apa yang terjadi mengenai kemunculan domain blogspot.co.id kepunyaan Inne ini.

Apakah orang yang bernama Inne sudah meninggal? juga tidak ada yang tahu. Sudah 7 tahun tidak pernah update konten apalagi mengunjungi blog. Atau Inne tersenyum-tersenyum saja, melihat blog yang dibuatnya dulu kebanjiran pengunjung tanpa melakukan langkah-langkah dalam mengembangkan blog.

Meskipun sebuah blog yang tidak memiliki konten sama sekali, blog ini tetap saja unik banyak orang mungkin terheran-heran dengan subdomain 'www' yang dibuat Inne yang mungkin power-nya mendekati domain perusahaan raksasa seperti Google bila dikembangkan! Apapun ceritanya Inne masih misterius, kalaupun Inne yang lugu mau domain dan akunnya Saya beli, dengan sangat senang hati saya membayarnya 😀😀, tapi bagiamana cara menghubunginya??
Post a Comment

Teman-teman Google+ Terkren!

Popular posts from this blog

Daftar Blog atau Situs Web di Google Webmaster.

Jarum suntik: cara penggunaan dan risikonya.

Memperbaiki Eror Struktur Data hAtom Markup Microformat pada Structured Data Testing Tool.