28 June 2016

Posting Script HTML tanpa Berubah di Blogger?

Hai Semua!
Pernahkah mengalami ketika menulis trik maupun tips blogging pada laman blog, script HTML yang Kamu publish mengalami perubahan seperti contoh pada gambar di atas? Script HTML di atas pastinya sangat membingungkan para pengunjung blog Anda dan bisa jadi pengunjung lekas meninggalkan blog. Mengapa demikian? perubahan melalui pengaturan "Compose mode" dengan "Interpret typed HTML" dapat membuat script HTML yang diterjemahkan akan terlihat sedikit aneh dan tidak lengkap.

Disamping pentingnya menulis dengan bahasa yang mudah dimengerti, baik pula kita meninjau kembali apakah script yang pernah kita pasang pada blog tidak mengalami perubahan saat sudah dipublikasi.

Posting yang berkualitas yang ramah mesin penelusuran terdiri dari text dibawah kontrol atau otoritas Anda tinggal bagaimana Anda menyajikannya. Selain itu juga Blogger mengantisipasi konten yang mencantumkan text bersama script HTML muncul tanpa perubahan sehingga pengguna menerima manfaat apa yang ingin Anda sampaikan dan bagikan lewat script HTML yang di-publish. 

Blogger menyediakan fitur Pengaturan "Compose mode" yang menampilkan HTML secara literal tanpa ada perubahan. Pengaturan ini sangat berguna bermanfaat sekali ketika pengguna meng-copy script HTML dan mencoba mengaplikasikannya pada template blog mereka. 

Anda yang sudah pengalaman dan mengetahui tentang perubahan script HTML ketika posting blog tentunya dengan mudah dapat mengetahui bahwa sebenarnya script di atas seperti di bawah ini.

<div class='date-posts'><div class='post-outer'>
<div class='post h-entry uncustomized-post-template' 
itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org
/BlogPosting'>

Blogger menerjemahkan "<" atau ">" dengan kode yang jauh berbeda seperti:
Kode < berubah menjadi &lt;
Kode > berubah menjadi &gt;

Lakukan pengaturan pada editor Blog dengan memilih Compose mode - Show HTML literally, dengan demikian script HTML tidak berubah pada posting laman blog Anda, sehingga pengguna dengan mudah memahami maksud dan manfaat tulisan Anda.


Post a Comment