30 January 2016

Mengatur ukuran Header Blog Mudah dan Memuaskan dengan Kode CSS ini.

Seperti uraian sebelumnya bahwa header blog sangat penting karena merupakan bagian atas atau kepala blog yang memberikan informasi secara garis besar mengenai isi blog yang Anda kupas. Sebelum melanjutkan membaca topik ini ada baiknya Anda melihat kembali cara mengetahui ukuran header blog sendiri. Setelah Anda mengetahui ukuran header blog tentunya Anda yang baru memulai Blogging atau mungkin berfikir kembali untuk mengubah dan menyesuaikan ukuran header blog sendiri oleh karena tujuan tersendiri.

Pasti ada banyak metode dalam me-resize header blog. Bagi yang pinter HTML tentunya ini pekerjaan yang sangat mudah. Tetapi bagi yang tidak banyak mengetahui HTML seperti Saya tentunya pekerjaan yang cukup membuang waktu. Tetapi untungnya Blog Blogger Blogspot sudah memberikan fitur dimana Kita dapat belajar dan memasang kode CSS (Cascading Style Sheet) dalam mengatur sebagian halaman blog Anda agar lebih terstruktur dan seragam.

Baiklah kita kembali pada ulasan bagaimana mengatur ukuran header blog dengan CSS sangat mudah dan gampang sekali dilakukan oleh para blogger. langsung saja:

Masuk pada Blogger dasbor
Template 
Customize
Advance/Tingkat Lanjut
Add CSS
Paste Kode:
 

.header-outer {
left : 13px;
width : 885px;
height : 92px;
bottom 0px;
}

Ubah setiap ukuran pada CSS di atas sampai menemukan ukuran Header Blog yang sesuai kemudian  Apply to Blog 

Selain itu Kamu juga dapat menambahkan kode CSS di atas lewat HTML template blog dengan cara: Edit HTML pada Template blog, cari kode }]]></b:skin>, kemudian copy dan paste kode di bawah ini tepat di atas kode }]]></b:skin>:

.header-outer {
left : 13px;
width : 885px;
height : 92px;
bottom 0px;
}

Sangat mudah bukan, selamat mencoba dan semoga berhasil. Langkah selanjutnya seting Judul Blog dan Deskripsinya.

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Cascading_Style_Sheets
Post a Comment