29 January 2016

Cara mengetahui ukuran Header blog kurang dari 1 menit.

Sebuah Blog memiliki komponen-komponen penting salah satunya adalah header blog. Header blog adalah komponen utama dan pertama yang menjadi perhatian pengunjung blog Kita sebelum membaca artikel yang ada pada blog. Header blog mampu memberikan kesan pertama yang informatif sebelum pengunjung menjelajahi blog Anda. Pada header blog pula judul dan deskripsi blog. Ukuran header juga menjadi penentu estetika blog dan Anda wajib mengetahui ukurannya.

Header blog juga memiliki potensi yang cukup menjanjikan dengan memasang banner iklan. Header menjadi salah satu fokus utama dalam bisnis pemasangan iklan secara online pada blog atau situs web.

Ukuran header pun juga bervariasi tergantung selera masing-masing blogger. Namun iseng-iseng yuk kita mengetahui ukuran header blog kita masing-masing. Biasanya yang menjadi alasan utama para blogger untuk mengetahui ukuran header blog mereka selain tujuan untuk bisnis banner juga adalah seberapa besar ukuran banner gambar atau logo yang menjadi ciri khas blognya.

Saya akan memberikan kiat praktis cara mengetahui header blog sangat cepat sekali kurang dari 1 menit, bagaimana caranya pasti sudah penasaran :)

Oke langsung aja:

>>ketik URL Blog anda pada mesin pencari
>>arahkan kursor mouse ke arah header blog
>>klik kanan untuk komputer Windows atau tekan [control]-klik saja pada komputer Mac
>>pilih Inspect atau inspect element maka akan muncul seperti pada gambar di bawah ini:

Lihat pada bagian yang di blok warna biru:

<div class="header-outer">

maka akan terlihat ukuran header blog seperti yang terlihat pada bilah kanan dengan kode seperti ini:

.header-outer {
left : -5px;
width : 900px;
height : 101px;
bottom 0px;
}

Jadi ukuran Header blog Saya di atas panjang header 900 piksel dan tinggi header 101 piksel. 

Cara ini dapat diterapkan semua header baik blogspot maupun wordpress, karena [inspect] support untuk semua template blog apapun.

Setelah Anda mengetahui ukuran blog tentunya Anda ingin me-resize atau mengatur kembali ukuran header blog yang diinginkan dengan cara yang sangat mudah dan memuaskan. 

Tidak sulit untuk dicoba, dan jika Anda mengalami kendala dalam mengetahui header blog silahkan tinggalkan komentar. 

Sumber:
http://kupastutorial.blogspot.co.id/2014/02/cara-mengetahui-ukuran-header-blogspot.html
Post a Comment