09 December 2015

Membuat Akun Google dan Gmail

Dapat Anda bayangkan bila setiap Anda masuk atau sign in pada setiap situs web di internet dengan akun yang berbeda-beda sangat merepotkan bukan? Dari segi keamanan cukup terjamin namun sangat berisiko lupa apalagi Anda lupa dengan user dan password situs web penting yang pernah Anda kunjungi yang meminta indentitas Anda. Google menyikapinya dengan memberikan satu akun untuk seluruh produk Google dan memiliki standar keamanan yang cukup tinggi.

Akun Google merupakan akun pengguna yang Anda buat melalui produk Google yang dinamakan Akun Google digunakan untuk masuk dan mengakses produk-produk Google. Akun Google terintegrasi dengan Gmail namun tanpa Gmail pula Anda dapat membuat Akun Google dan hanya dengan membuat Gmail Anda sudah memiliki Akun Google. Saat Anda mendaftar Akun Google Anda juga langsung dapat membuat Gmail sesuai dengan nama yang Anda daftarkan dalam menulis identitas pada Akun Google.

Saat Anda sign in pada salah satu produk Google misalnya Gmail anda tidak perlu mengetikan beberapa kali sign in karena Google sudah mengingatnya dan melakukan redirect sign in secara otomatis.

Anda yang senang bersosial media dapat memanfaatkan Akun Google untuk mengakses dan bergabung Google+, Blogger, dan lain-lainnya. Kebanyakan situs web juga sudah memanfaatkan Akun Google untuk sign in untuk melihat layanan mereka.

Untuk membuat Akun Google dapat dilakukan beberapa tahap sebagai berikut:
1. Search: Google Account:
2. Isi formulir sesuai petunjuk pada gambar di bawah ini:
Saat Anda mengisi "Choose your username" ini akan menjadi alamat Gmail Anda.


3. Bila sudah selesai mengisi formulir jangan lupa centang "I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy".

4. Kemudian    Next step .

Sampai disini pembuatan Akun Google Anda sudah selesai dan Anda sudah memiliki alamat Gmail sendiri. Sekarang Anda dapat mengakses dan menggunakan produk Google yang Anda sukai.

Selanjutnya Anda dapat masuk Akun Google sendiri memulai pengaturan keamanan dan kerahasiaan Akun Anda.

Sumber: Google
Post a Comment