Assistant Google Allo semakin cerdas berbahasa Indonesia.

Ada yang masih ingat Google Allo, media chat pentolan Google yang dirilis 10 bulan lalu dalam sepekan sudah didownload sekitar 10 jutaan pengguna di seluruh dunia? Berita gembira kini Assistant Allo sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia. Bagaimana percakapannya?

Pada acara Google for Indonesia #G4ID 24 Agustus 2017 setelah seminggu Hari Kemerdekaan RI yang ke-72, Google Allo diperkenalkan langung oleh Product Lead Google, Adam Rodriguez bahwa Google Allo kini Assistant-nya bisa diajak bicara dalam Bahasa Indonesia.

Disebutkan bahwa untuk bisa berbahasa Indonesia memerlukan proses yang tidak mudah. Google Allo lantas tidak langsung diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia begitu saja seperti bahasa pada Google Translate yang biasa kita kenal, melainkan mencoba menembus beragam logat atau dialek dalam bahasa di Indonesia. Hal ini merupakan tantangan Google Allo, namun begitu dengan berbasiskan machine learning Allo semakin pintar bila sering Kamu gunakan ngobrol dalam bahasa Indonesia.

Demikian kutipan percakapan Saya dengan Assistant Google Allo, bikin geli, lucu tapi keren loh 😀👍. Selamat menonton videonya.



Post a Comment

Popular posts from this blog

Daftar Blog atau Situs Web di Google Webmaster.

Memperbaiki Eror Struktur Data hAtom Markup Microformat pada Structured Data Testing Tool.

Rahasia Konten Blog Unik SEO